Rabu, 11 April 2012

Pudding Sutra



Udah lumayan sering coba resep ini, bahkan udah dijadiin jualan juga :D Rata-rata kesan penikmat (halah bahasanya) puding ini adalah rasanya yang seger karena ada sirup orange nya jadi asem-asem sueger cocok banget untuk cuaca jakarta yang ajaib kayak sekarang-sekarang ini...

Puding Sutra
.: Yeni Suryasusanti

1 bks agar-agar putih (aku pakai swallow globe)
1 kaleng Susu Kental Manis (aku pakai carnation)
5 kaleng air (pakai kaleng SKM nya)
Sirup rasa jeruk (aku pakai ABC Squash delight)
Fruit Koktail (aku pakai Del Monte)

Cara membuat:

1. Campur susu, air dan agar-agar, aduk rata, rebus hingga mendidih, aduk-aduk hingga uapnya hilang
2. Tuang puding di cup2, biarkan hingga setengah beku (jangan khawatir nggak beku, memang agak lama)
3. tuang 1 sdt sirup jeruk (tanpa ditambah air yaaa) di setiap cup, sisihkan, biarkan hingga puding beku, sirupjeruk nanti akan terserap oleh puding susunya.
4. Beri 1 sdm cocktail dan 1 sdm air cocktailnya di masing2 cup (berfungsi sebagai pemanis tampilan dan pemanis tambahan)
5. puding siap dihidangkan.

Cat: untuk pemberian sirup jeruknya suka-suka aja ya, kalo mau lebih asem-asem seger ya monggo di tambah takaran sesuai selera. Sirupnya juga bisa diganti dengan sirup rasa lainnya sesuai selera.



Gampang kaaaan??? kalo lagi males dan gak mau repot monggo dirder di dirikuuu :p

2 komentar:

  1. resep ini jadi berapa cup mbak?

    BalasHapus
  2. kalau sampai batas cup yg saya bikin, jadinya 21 - 23 cup mbak

    BalasHapus