Rabu, 18 April 2012

Cake Tape Keju - Mba Ida





Ini adalah orderannya temen kantor, requestnya minta nya yang kecil aja karena cuma buat dimakan berdua doank jadinya aku bikin setengah resep.Resepnya masih sama kayak posting sebelumnya hanya komposisinya yg aku bikin agak acak-acakan gak semuanya dibagi 2 :D

Bahan:
300 gram tape singkong (peuyeum), buang sumbunya ---> aku, 200 gr
75 ml santan kental KARA (atau bisa pakai SKM) ----> aku pake kara
180 gram terigu protein sedang ---> aku, 120 gr
1 sdt baking powder ---> 1/2 sdt
5 butir telur ukuran sedang ---> aku, 3 btr
1 sdt cake emulsifier (optional) ---> 1/2 sdt
180 gram gula pasir ---> 120 gr
1/2 sdt essence vanilla ---> sama
150 gram margarin, lelehkan ---> 100 gr
50 gram keju cheddar parut ---> 25 gr

Taburan:
50 gram keju cheddar parut ---> 30 gr

aku pake loyang uk. 20 x 10 x 7 cm (tp agak gendut bangian tengahnya) itu pun masih ada sisa (aku isi smp ketinggian 5 cm) nah sisanya aku masukin ke cup, bisa jadi 2 cup cake,  Mayan dah buat ngasih  jatah preman hehheheh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar