Senin, 11 Juni 2012

Banana Loaf

Cobain deh cake pisang yang ini, dijamin bisa ngabisin seperempat loyang sendiri * ato cuma aku doang ya yg kuat makan sebanyak itu hahahah * tapi beneran deh apalagi pas masih anget2 sambil ngeteh ato ngopi2 beeuuuh...ampe lupa deh kalo harus diet :D






nah yg ini pesenan bos ku, jd gak bisa di kasih liat slice nya.. kalo buat di makan sendiri udah gak keburu di putu2 :p
Resep masih pake resep bu fatmah

BANANA  LOAF

Penulis: Fatmah Bahalwan
Bahan A:
3 bh       pisang Ambon ---> aku pake 2 buah pisang sunpride
1 sdm     air jeruk lemon ---> bisa di skip

Bahan B:
225 gr    tepung terigu protein sedang
1 sdm     bumbu spekoek ---> aku skip
1 sdt      Baking Powder Double Acting ---> aku pake 2 sdt BP biasa

Bahan C:
150 gr    mentega ---> aku pake margarine blue band
110 gr    coconut sugar / palm sugar
40 gr      gula pasir
5 btr       kuning telur

Bahan D:
5 btr       putih telur, kocok kaku

Cara membuatnya:
1.      Bahan A: haluskan pisang, beri air jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.
2.      Bahan B : aduk rata semua bahan, ayak, sisihkan.
3.      Bahan C: kocok mentega gula palm dan gula pasir hingga lembut dan pucat, masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus hingga rata.
4.      Matikan mikser, tuang campuran tepung bahan B kedalam adonan aduk rata, tuang juga adonan A, aduk rata. Masukkan Bahan D secara bertahap aduk rata.
5.      Masukkan adonan kedalam loyang loaf ukuran 12x24x7cm yang sudah dipoles mentega dan ditabuir tepung. Panggang dalam oven suhu 180’C selama lk. 45 menit atau hingga matang.

Note: Awalnya aku pake 3 bh pisang tapi hasilnya lebih basah dan gak terlalu ngembang, kemungkinan karena terlalu 'berat' makanya aku pakai 2 bh pisang tapi tetep berasa pisangnya. Tapi kalo mau yg padat bisa menggunakan pisang 3 bh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar